Tuesday, January 21, 2014

Minuman Tepat Saat Musim Hujan

Headline

Lagi musim hujan gini lagi musim banyak penyakit nih, tentunya masbro dan mbabro perlu antisipasi dong supaya terhindar dari penyakit terutama di musim penghujan. Berikut ini minuman yang tepat saat musim hujan, tentunya minuman yang sehat dong... :) Cekidot !!

1. Teh Herbal

Headline

Ada baiknya nih masbro dan mbabro mencoba mengonsumsi minuman dari bahan herbal seperti dicampur dengan lada, cengkeh, jahe, daun teh, mint atau basil. Minuman ini bisa membantu mencegah pilek dan batuk. Karena, tenggorokan adalah bagian tubuh paling rentan terhadap dingin.

2. Susu Hangat

Headline

Minum susu hangat juga sangat baik untuk memberi hangat pada tubuh. Kandungan gizi pada susu juga baik bagi tubuh meningkatkan kekebalan tubuh sehingga penyakit musim hujan tidak sering menyerang.

3. Air Putih Hangat

Headline

Sebaiknya perbanyak minum air hangat atau yang sudah melalui proses perebusan dan mendidih terlebih dahulu. Karena hujan membawa kuman penyakit bersama air yang bisa menyebabkan infeksi pada pencernaan.

4. Minyak Kayu Putih

Headline

Nah, kalau yang satu ini jangan diminum ya masbro dan mbabro :). Selalu sedia yang satu ini di tas atau di kantung masbro dan mbabro ya. Selain minyak kayu putih juga bisa yang lain yang intinya bisa membuat tubuh masbro dan mbabro menjadi hangat dan bisa ditambah dengan inheler agar pernafasan masbro dan mbabro tidak terganggu.

5. Bersihkan Kaki dengan benar

Headline

Jangan lupa nih masbro dan mbabro untuk menjaga kebersihan, khususnya kaki saat musim hujan. Pastikan tidak lupa mencuci kaki setelah pulang dari berpergian dan lakukan dengan baik dengan sabun. Usahakan menggunakan alas kaki. Pilih yang menutupi kaki masbro dan mbabro, karena air genangan hujan membawa sejumlah bakteri dan kuman penyakit.

Sekian dulu infonya, mudah2an bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Free Spade Grays 2 Cursors at www.totallyfreecursors.com