Monday, January 20, 2014

8 Minuman Yang Menenangkan


Di saat masbro dan mbabro banyak kerjaan numpuk, tugas kuliah numpuk atau lagi penat kepala, tentunya masbro dan mbabro butuh waktu untuk menangkan diri atau jalan2 supaya beban pikiran hilang. Ternyata ada minuman yang bisa menenangkan pikiran masbro dan mbabro semua. Apa itu, cekidot !!

1. Teh Hijau

Minuman ini mengandung senyawa tanin yang membuat otak masbro dan mbabro terasa rileks. Pemilik Fitness & Nutrition Studios di Virginia Beach, Virginia, Jim White, mengatakan, senyawa tersebut bekerja dengan menurunkan kadar kecemasan dalam tubuh.

2. Valerian

Bisa ditemukan pada ramuan teh. Herbal medis ini terbukti dapat mengurai gejala ketegangan, kecemasan, bahkan insomnia.

3. Jus Ceri

Minuman ini mungkin tidak langsung dapat memberi efek tenang buat masbro dan mbabro. Namun, penelitian menunjukkan sekitar 30 ml jus ceri yang diminum dua kali sehari dapat memperbaiki durasi dan kualitas tidur. Cukup tidur berarti membantu masbro dan mbabro untuk lebih tenang dan mampu mengatasi stres sepanjang hari.

4. Teh hitam

Ternyata meminum teh hitam selama enam minggu dapat menurunkan kadar kortisol (hormon stres) dalam tubuh masbro dan mbabro.

5. Susu

Susu mengandung triptofan, asam amino yang diubah menjadi neurotransmitter serotonin. Peningkatan kadar serotonin dapat memperbaiki mood dan menjadikan masbro dan mbabro tenang. Ditambah lagi, kalsium dan magnesium yang juga dikandungnya dapat membantu menurunkan tekanan darah. Dan tentunya lebih mudah didapatkan dong.

6. Teh Chamomile

Ada lagi nih 1 jenis teh lagi yang menjadikan tubuh rileks. Teh ini mengandung asam amino dan glisin yang dapat menghilangkan ketegangan sel syaraf.

7. Air Putih

Air membantu tubuh mengeluarkan senyawa kimia endorfin. "Senyawa kimia ini memperbaiki mood yang dapat meringankan stres dan kecemasan.

8. Jus Sayuran Segar

Sayur-sayuran segar seperti seledri, kale, dan bayam akan memberikan kalsium dan magnesium untuk mengurangi tekanan darah, serta sejumlah besar vitamin C. Faktanya, satu mangkuk kale mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin C harian sehingga membantu tubuh merespon stres.

Semoga infonya membantu dan bermanfaat ya :)

No comments:

Post a Comment

Free Spade Grays 2 Cursors at www.totallyfreecursors.com