Thursday, February 6, 2014

Manfaatnya Ketika Makan Pelan-pelan

Headline

Masbro dan mbabro mungkin sudah tau kalau makanan yang baik adalah makanan yang mengandung berbagai gizi, vitamin, yang bisa membuat tubuh tetap sehat. Namun, masbro dan mbabro tau gak ya kira2 cara makan yang baik seperti apa? Dalam kesempatan kali ini akan dibahas manfaat makan dengan pelan2. Tentunya akan mendukung proses mencerna makanan yang baik juga dong... Apa sih manfaatnya? Berikut keterangannya... Cekidot !!

Menikmati Makanan
Dengan makan perlahan-lahan, masbro dan mbabro memiliki keuntungan menikmati makanan itu dengan sangat baik. Ini tentu akan memberikan kepuasan emosional. Apalagi kalau makanan yang dipesan misalnya yang harganya mahal. Sudah mahal tetapi tidak memiliki kesempatan untuk menikmatinya karena harus cepat-cepat.

Menurunkan Berat Badan
Ketika masbro dan mbabro makan pelan-pelan ini sama artinya juga memberikan kesempatan pencernaan untuk bekerja lebih lama. Ini akan memberi rasa kenyang lebih lama. Bandingkan jika masbro dan mbabro makan dengan cepat-cepat, artinya pencernaan juga dipaksa bekerja lebih cepat, perut cepat kembali kosong dan rasa lapar kembali datang.

Mengendalikan Emosi Makan
Dengan makan pelan-pelan ini akan mengatur nafsu makan masbro dan mbabro. Masbro dan mbabro dapat memisahkan pemicu emosional dari kebiasan makan. Sementara ketika masbro dan mbabro makan cepat-cepat ini juga membuat emosi dan nafsu makan tambah besar, segala makanan inginnya dihabiskan.

Membuat Kehidupan Sosial Lebih Baik
Ketika makan dengan teman dan makan dengan perlahan-lahan, ini sama artinya masbro dan mbabro akan memiliki banyak waktu untuk mengobrol atau bertukar pikiran bersama teman.

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan
Seperti yang dikatakan tadi, ketika masbro dan mbabro makan perlahan-lahan maka sistem percernaan juga akan bekerja dengan waktu yang normal, tidak perlu bekerja terlalu keras dan cepat. Ini tentu membuat sistem percernaan masbro dan mbabro lebih sehat.

Menghilangkan Stress
Makanan juga bisa membantu menghilangkan stres, ada kalanya mereka yang tengah stres seringkali lari ke makanan. Tapi ini terjadi bila dilakukan dengan makan perlahan-lahan, memberikan waktu bagi lidah untuk menikmati rasanya, bahkan rasa yang tidak enak sekalipun. Sementara makan cepat hanya akan membuat masbro dan mbabro emosional.

Menghemat Uang
Ini berkaitan dengan makan perlahan membuat kenyang lebih lama, sehingga tidak sering jajan dan akhirnya menghamburkan lebih banyak uang.

Sekian dulu infonya, mudah2an bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Free Spade Grays 2 Cursors at www.totallyfreecursors.com